Trend: Rivalitas Internal Antara Calya Dan Avanza

Rivalitas Internal Antara Calya Dan Avanza


Jakarta, KompasOtomotif â€" Jika dilihat dari data rekaman wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan bulanan Toyota Avanza drop dari level 10.000-an sejak Juli. Menariknya, pada Juli Toyota Astra Motor (TAM) memulai penjualan Calya.

Calya adalah opsi yang lain pada pilihan model favorit konsumen Indonesia yakni MPV yg muat tujuh penumpang. Salah sesuatu poin keunggulan Calya ketimbang Avanza, harganya lebih murah walau konsumen mendapat kabin dan kapasitas mesin lebih kecil.

Berurutan sejak Juli hingga September, catatan penjualan Avanza merupakan 6.125 unit, 9.123 unit, dan 8.821 unit. Para periode yg sama, Calya terjual 2.293 unit, 9.239 unit, dan 8.832 unit.

Sudah beberapa bulan, merupakan pada Agustus dan September, Calya lebih laris dari Avanza yg selama ini jadi mobil paling laku se-Indonesia. Meski tren baru sedang terjadi, pihak TAM menyatakan tak ada persoalan dengan hal itu.

“Secara umum kalian melihat total penjualannya dan telah diperkirakan segmen Calya memang lebih besar,” kata Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM, Senin (17/10/2016).

Menurut Anton ada kabar baik, awalnya diperkirakan setelah Calya tiba Avanza cuma mampu mendapat 7.000 â€" 8.000 unit per bulan. Ternyata, Avanza masih melawan sebab hasilnya mampu di atas 9.000 unit.

“Untuk Calya penerimaan pasarnya memang lebih baik dibanding rencana. Avanza masih didukung konsumen loyal dan pembeli fleet,” ucap Anton. 


Sumber:
http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/17/180200515/rivalitas.internal.antara.calya.dan.avanza

SHARE

akostader

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar