BARCELONA DAPATKAN LUCAS DIGNE DAN ANDRE GOMES

Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Lucas Digne dari Paris Saint-Germain dengan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.
Bek kiri internasional Prancis itu diboyong dengan dana €16,5 juta. Biaya ini berpotensi membengkak menjadi €20 juta tergantung performa individual dan tim. Selain itu, Barcelona menambahkan klausul buy-out senilai €60 juta dalam kontrak Digne.
Fullback 22 tahun itu dijadwalkan tiba di Barcelona pada Kamis (14/7) mendatang untuk melakoni tes medis dan menandatangani kontrak baru. Digne diproyeksikan Barcelona untuk bersaing dengan Jordi Alba di pos bek kiri.

Kedatangan Digne ini mempertegas keinginan Barcelona untuk merombak lini belakang. Sebelumnya, mereka sukses mengamankan jasa Samuel Umtiti dari Olympique Lyon senilai €25 juta setelah melepas Dani Alves dan Marc Bartra.
Digne mencuat dari akademi Lille sebelum dibeli PSG pada 2013 seharga €15 juta. Namun minimnya kesempatan bermain di PSG membuatnya dipinjamkan ke AS Roma di sepanjang musim 2015/16 di mana ia mampu tampil apik dengan mencatatkan 39 penampilan dan tiga gol

Bermula dari Juventus, kemudian Manchester United, lantas Chelsea, dan tinggal selangkah lagi jadi penggawa Real Madrid, salah satu prospek terpanas di bursa musim panas ini, Andre Gomes, akhirnya resmi jadi milik klub adidaya dalam sedekade terakhir, Barcelona.

Langkah konkret yang diambil manajemen Barca untuk menyerobot Gomes dari deretan klub raksasa yang meminatinya sejak jauh-jauh hari, merupakan tindakan yang brilian. Bukan tanpa alasan, gelandang yang diboyong dari Valencia ini adalah pilihan yang sempurna dengan situasi tim Catalan saat ini.

Posturnya sempurna, teknik dan visi permainannya berada di level yang tinggi, posisinya sebagai gelandang juga sangat fleksibel, serta yang terpenting adalah usianya yang masih muda. Gomes bisa menjadi wujud nyata proyek masa depan Barca, yang dengan tegas dimulai pihak klub di bursa musim panas ini.
Ya, dimulai dengan penarikan kembali Denis Suarez, perekrutan Samuel Umtiti, dan diboyongnya Lucas Digne. Kesuksesan terkini  mendatangkan Gomes, otomatis membuat sinar masa depan Blaugrana semakin cerah.
SHARE

akostader

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar