22 Hal Tentang Gue


Kali ini gue ingin membuat posting tentang diri gue lebih mendetail supaya anda semua bisa kenal gue lebih dalam (kalau ada yang mau kenal). Sebelumnya gue udah buat biodata singkat di halaman "Tentang Gue". Jadi, berikut adalah hal-hal tentang gue yang mungkin belum anda ketahui:


1. Gue adalah orang Indonesia yang lahir pada 1 Februari 1995, di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali. Bokap gue orang Bali dan nyokap gue orang Sunda, tapi anaknya dibilang kayak orang Cina.

2. Gara-gara lahir di Bali dan beragama Hindu (ikut agamanya bokap), gue diberi nama yang ada unsur ke-Bali-baliannya. So, gue diberi nama I Gusti Ngurah Agung Adhyaksa Prameswara. Tapi, karena kepanjangan, biasanya gue cuman menampilkan nama Agung Adhyaksa aja. Sebenarnya yang memberi nama gue itu bukan orang tua gue, melainkan nenek dari bokap gue.

3. Berikut adalah riwayat pendidikan gue saat ini: TK Saraswati 5 Denpasar (1999-2001), SD Raj Yamuna (2001-2007), SMP Negeri 1 Denpasar (2007-2010), SMA Negeri 1 Denpasar (2010-2013), Institut Seni Indonesia Denpasar (2014)

4. Gue itu orangnya jarang ngomong, karena emang gak suka banyak ngomong. Gue lebih cenderung mendengarkan daripada bercerita. Makanya gue sering kejebak ngedengerin orang cerewet haha. Selain itu juga gue kurang jago sama kata-kata (Ciri-ciri introvert).

5. Gue suka berkhayal dan berpikir, mungkin gara-gara ini gue jadi jarang ngomong. Walaupun demikian, gue suka melakukan hal itu, karena gue bisa menemukan ide baru dan mengetahui tentang arti hidup ini lebih dalam. Tapi sayangnya gue belum bisa mengerti tentang cewek :(

6. Gue gila banget sama yang namanya coklat. Coklat adalah makanan/minuman favorit gue. Makanan/minuman apapun yang ada coklatnya, pasti gue makan/minum. Tapi gue bukan orang yang suka pilih-pilih makanan, kalau enak ya gue makan.

7. Tiada hari tanpa musik bagi gue. Musik merupakan sarana yang selalu bisa buat gue ingat kenangan masa lalu, terutama masa-masa kecil gue. Jadi, menurut gue, musik itu bisa membuat kita awet muda secara batin.

8. Gue suka banget film animasi, sci-fi, action, horror, comedy dan based on true story. Kalau film cinta gue kurang suka, soalnya bikin galau :( .Tapi sebenarnya yang gue suka dari sebuah film itu adalah pelajaran hidup yang ada di filmnya

9. Gue selalu merasa kalau gue punya kekuatan super, cuman gue belum tahu kekuatan apa yang gue punya hahaha. Apa anda juga merasakan hal yang sama seperti gue?

10. Gue memiliki sifat perfeksionis. Jadi apa-apa itu harus perfect. Kadang-kadang sifat ini bisa bikin stress sendiri, karena kita tahu sendiri bahwa di dunia ini gak ada yang sempurna.

11. Hemat merupakan bagian hidup gue. Gue orang yang paling malas ngeluarin duit untuk sesuatu yang gak perlu atau gak penting. Mungkin karena saking malasnya gue ngeluarin duit, kadang gue dibilang pelit.

12. Sejak kapan anda ngeblog? Kisah lika-liku gue mulai ngeblog hingga sekarang bisa dibaca disini.

13. Apa manfaat dari ngeblog menurut anda? Ngeblog dapat melatih kita untuk bisa menyajikan tulisan yang baik untuk dibaca orang. Selain itu, ngeblog juga bisa membantu banyak orang melalui informasi yang kita berikan di blog.

14. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat ngeblog? Hal bahagia saat ngeblog itu saat statistik pengunjung meningkat drastis dan banyak ide untuk menulis. Untuk hal sedihnya, sebaliknya dari itu.

15. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
- Tempat impian yang pertama yang ingin gue kunjungi itu adalah Indonesia (bukannya tinggal di Indonesia ya?). Gue emang tinggal di Indonesia, tapi gue belum sempat untuk mengunjungi seluruh pulau di Indonesia.
- Yang kedua adalah Jerman. Gue pengen kesana untuk menggali ilmu, supaya bisa jadi seperti Habibie.
- Dan yang terakhir adalah Eropa. Kalau gue udah di Jerman, tentu aja gue punya kesempatan besar untuk mengelilingi Eropa.

16. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan? Gue mempunyai impian yang ingin gue capai yang bisa anda baca disini.

17. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini? Buku yang menjadi inspirasi buat gue untuk saat ini adalah Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 1, 2, 3



Sedangkan untuk film yang memberi inspirasi itu lumayan banyak (terutama yang diambil dari kisah nyata). Tapi, ada beberapa short film yang telah memberi gue inspirasi yang bisa anda lihat disini. Pokoknya gue itu suka banget sama cerita/film yang mengandung makna hidup atau diambil dari kisah nyata. Menurut gue, hidup yang bisa dijadikan cerita untuk dikisahkan ke banyak orang itu keren banget!

18. Apa hobi anda? Hobi gue itu dengarin lagu; main gitar; galau; nyanyi di kamar mandi; cover lagu; main game; ngegambar; foto-foto pakai kamera smartphone; ngedit foto; blogging; streaming video; nabung; baca review gadget-gadget; makan; begadang; stalking; kepo; mempelajari perilaku, pemikiran dan perasaan manusia (khususnya wanita).

19. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda? Keluarga dan teman-teman gue.

20. Momen paling bahagia anda selama ini? Momen paling bahagia menurut gue itu adalah dapat menghabiskan waktu bersama orang-orang yang peduli sama gue. Walaupun kedengarannya sederhana, tapi bisa bahagia bersama-sama itu rasanya luar biasa.

21. Momen paling sedih anda selama ini? Saat orang yang gue percaya mengkhianati gue itu rasanya...

22. Dua hal yang menggambarkan tentang anda? Kata teman-teman gue sih, gue itu bagaikan malaikat misterius yang turun ke bumi hahahaha.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebelum mengakhiri posting ini, gue ingin mengucapkan terima kasih kepada kakak Windamaki yang telah memberikan gue award ini:



Bagi yang mau award ini, silahkan berikan komentar anda di bawah. Nanti gue akan berikan award ini kepada anda (bagi yang belum pernah dapat award ini).

Setelah anda terpilih untuk mendapatkan award ini, ada beberapa syarat yang harus anda lakukan, yaitu:
1. Post award ke blog anda
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
3. Share 11 hal tentang diri anda
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan
NB: Untuk 11 pertanyaannya sama aja seperti pertanyaan di atas (nomor 12-22)
SHARE

akostader

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar